Kuliner

9 Makanan Khas Favorit yang Bisa Anda Nikmati saat di Casablanca

Bukan saja sebagai ikon parfum, Casablanca juga dikenal sebagai kota terbaik di Maroko. Terbang ke negara Maroko tentu memerlukan waktu yang tidak sedikit. Untuk memastikan penerbangan lancar, miliki dulu asuransi perjalanan. Biar begitu tiba di Casablanca, Anda langsung bisa berburu makanan khas racikan kota tersebut. Apa saja?

Brochette

1. Brochette

Bagi Anda penyuka kebab ayam, cobalah kuliner ini. Brochette disajikan dengan roti kering, saus lada merah, dan bumbu lainnya. Sebelum dimasak, daging ayamnya dilumuri dengan rempah-rempah campur garam. Khusus untuk rempah-rempahnya memakai merica dan jinten. Rasanya sangat lezat. Mungkin untuk pengalaman pertama agak aneh, tapi enak kok.

2. Limpa Unta

Kuliner khas ini sering disajikan dengan cara diiris dan di masukkan dalam sandwich. Daging unta di Casablanca cukup banyak. Termasuk toko-toko yang menjual limpa unta. Kadang-kadang juga disajikan bersama salad maupun kentang goreng. Anda juga boleh memasak sendiri tergantung selera.

3. Dessert

Harap perlu diingat. Makanan ini pakai dua huruf “s”, bukan hanya satu. Orang di Casablanca menyebut dessert untuk makanan penutup di bulan puasa. Khusus di bulan puasa. Jadi bentuk makanannya berupa kue berbentuk segitiga bertabur wijen. Kadang-kadang dibentuk menyerupai bunga.

4. Terung Goreng

Kalau di Indonesia terung goreng itu bakal dibalado atau disayur, maka di Casablanca jadi makanan pokok. Apabila Anda perlu uang, langsung klaim asuransi perjalanan saja. Cara penyajiannya dengan mengiris terung goreng jadi beberapa bagian. Kemudian diberi saus merica yang pedas dan manis. Kadang-kadang juga disajikan dengan lubia pedas.

5. Ikan Sarden Kukus

Walaupun orang Casablanca itu mayoritas vegetarian, tapi tidak menghindari makanan laut bernama ikan sarden ini. Orang Casablanca sering menyajikannya dengan pasta chermoula pedas. Kemudian dilapisi dengan adonan goreng serta cabai hijau goreng. Cukup pedas, tapi begitu masuk di mulut sangat seru.

6. B’stilla

Makanan khas di Casablanca ini tidak boleh Anda lewatkan saat liburan ke sana. B’stilla berbentuk pie tradisional. Bentuknya dibikin berlapis-lapis dengan adonan per lapisnya dibikin tipis-tipis. Uniknya, saat bikin adonannya dicampur dengan almond, daging merpati, dan telur. Kemudian ditambahkan dengan bumbu kunyit dan ketumbar. Enak dan mantap.

7. Zaalouk

Untuk merealisasikan jiwa vegetarian orang Casablanca, maka terciptalah zaalouk. Makanan khas Casablanca ini memiliki bahan utama sayuran yang dimasak bersama roti. Kemudian ditemani dengan salad, courgette pure, minyak zaitun loka, dan juga paprika. Pokoknya full sayuran deh. Sedangkan bumbu yang bikin gurih cuma bawang putih saja.

8. Makouda

Suka dengan makanan berbahan dasar dari kentang? Cobalah makouda. Walaupun makanan ini terkenal dan tersedia banyak di Djemaa el Fina, tapi di Casablanca juga ada kok. Makouda disajikan dalam bentuk bola-bola kentang yang dicelupkan ke dalam saus pedas. Apabila Anda punya teman baru di Casablanca, traktirlah. Kan ada asuransi perjalanan.

9. Couscous

Selain vegetarian, orang Casablanca juga menggemari makanan olahan gandum. Salah satunya couscous. Penyajiannya khusus menggunakan couscous atau gandum yang berbentuk gulungan yang lebih dulu dikukus bersama daging dan sayuran. Kemudian diisi dengan daging tersebut ditemani saus di tepiannya. Seringkali ditambah dengan kismis juga.

Orang Casablanca suka berteman dengan turis asing. Oleh karena itu, bangunlah hubungan pertemanan di sana. Soal kekurangan biaya tidak masalah. Selama Anda masih memiliki asuransi perjalanan. Bahkan ketika Anda suatu hari sakit. Tanpa merepotkan orang sana, Anda sudah bisa mengatasinya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *