Otomotif

Jadikan Sarung Tangan Motor Lebih Awet dengan 4 Tips di Bawah Ini!

Sarung Tangan Motor

Memakai sarung tangan motor tentu menjadi kebutuhan bagi para pengendara sepeda motor, dan masuk ke dalam perlengkapan keselamatan. Atribut sarung tangan khusus pengendara motor ini memiliki desain yang lebih khas serta terbuat dari material yang lebih berkualitas. Sebab fungsinya dalah melindungi telapak tangan pengendara motor agar tidak terbakar matahari, mengalami lecet atau luka, sampai melindungi tangan agar tetap hangat saat cuaca benar-benar membekukan tubuh.

Kebanyakan pengendara sepeda motor yang memutuskan untuk memakai sarung tangan jenis ini akan mencari yang mutunya bagus. Bisa melalui toko online terpercaya jika berencana membeli produk berkualitas melalui internet. Kalau memilih membeli sarung tangan khusus pengendara motor ini secara langsung, maka kunjungi toko yang menyediakan pilihan lengkap. Tujuannya tentu saja untuk mempermudah mendapatkan sarung tangan yang paling berkualitas serta paling sempurna, tanpa memiliki cacat sedikit pun. 

Sarung Tangan Motor

Setelah memiliki sarung tangan yang berkualitas, desainnya pas dengan selera, dan kebetulan harganya pun tidak mencekik kantong. Maka jangan sampai terlupa untuk menjaganya dengan baik sebab atribut keselamatan berkendara ini pun membutuhkan perawatan khusus. Tujuannya tentu saja untuk membantu menjadikannya awet dan selalu nyaman digunakan meski sudah cukup lama dimiliki dan lumayan sering dipakai. Akan sia-sia jika keluar uang lebih untuk memilih sarung tangan mahal namun tidak capek merawatnya, maka akan lekas rusak.

Tips Merawat Sarung Tangan Berkendara

Cegah kerusakan apapun pada sarung tangan motor kesayangan Anda dengan memberikan beberapa perawatan penting sebagai berikut:

  • Pakai dan lepas dengan benar,

Pemakaian sarung tangan secara asal dan cenderung kasar tentunya akan membuat atribut berkendara ini mudah rusak. Maka penting untuk memakainya secara pelan, namun tidak harus super lambat intinya jangan terlalu kasar. Begitu pula saat dilepas usahakan jangan ditarik begitu saja karena bisa jadi malah membuatnya robek seketika. Kalau sudah begini siapa yang salah? Tentunya Anda sendiri bukan sarung tangannya.

  • Sediakan sarung tangan cadangan,

Memakai sarung tangan berkendara terlalu sering dan memaksa memakainya padahal kotor ataupun basah oleh hujan tentu bukan tindakan tepat. Sebab jika terlalu sering dipaksakan untuk dipakai malah ujungnya membuat sarung tangan tersebut mudah soak. Maka penting untuk membeli minimal dua sarung tangan berkendara agar satunya bisa dijadikan cadangan. Akan lebih baik lagi kalau dipakai bergantian sebab intensitas penggunaan yang terbatas akan menjaga keawetannya.

  • Baiknya tidak dicuci melainkan diangin-anginkan saja,

Kalau Anda memakai sarung tangan khusus motor berbahan kulit tentunya akan menjumpai aroma tak sedap. Wajar memang karena selama berkendara bisa jadi tangan berkeringat sementara bahan kulit tidak akan cocok dicuci. Bau tak sedap tentu perlu dihilangkan dengan cara cerdas selain dicuci kalau tidak mau material kulitnya rusak. Cara paling mudah adalah menjemur sarung tangan tersebut namun jangan sampai terkena matahari langsung, cukup diangin-anginkan saja agar baunya hilang.

  • Segera jahit jika berlubang,

Sarung tangan berkendara yang dimiliki tentu tanpa sengaja akan memiliki lubang, apapun penyebabnya usahakan untuk segera ditangani. Salah satu penanganan yang tepat untuk lubang tersebut adalah dengan cara dijahit. Bisa datang ke tukang jahit atau dijahit secara manual memakai tangan agar lubangnya tidak semakin lebar. Kalau memang sudah tidak bisa dijahit lagi maka kunjungi segera toko online maupun offline yang menjual sarung tangan motor untuk membeli gantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *