Lifestyle

Kontrol Penggunaan Kartu Kredit Saat Promo Harbolnas Agar Tidak Terjebak Hutang Menumpuk

Promo Harbolnas 2017

Kartu kredit saat ini memang sudah jadi senjata banyak orang untuk bisa bertransaksi dengan mudah. Hal ini lantaran kartu kredit memang menawarkan keunggulan yang begitu besar dibanding pembayaran menggunakan tunai. Dengan kartu kredit, maka segala pembayaran akan mudah, fleksibel dan aman. Kartu kredit juga bisa Anda manfaatkan ketika Harbolnas tiba. Memang promo Harbolnas sudah sangat banyak ditawarkan, namun dengan penggunaan kartu kredit, promo tambahan bisa Anda dapatkan.

 Penggunaan kartu kredit memang memudahkan para pemiliknya. Namun kadang karena kurangnya kontrol diri, menjadikan kartu kredit memiliki peran besar dalam mengubah penggunanya jadi bergaya hidup konsumtif. Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips berikut ini dalam penggunaan kartu kredit yang bijak :

Promo Harbolnas 2017

  • Pilih kartu yang sesuai kebutuhan

Umumnya penerbit kartu kredit menyediakan banyak sekali jenis kartu kredit dimana setiap kartu kredit punya benefit masing-masing. Ada kartu yang menawarkan keuntungan dalam belanja online sehingga promo Harbolnas bisa dimaksimalkan, ada yang memberi banyak potongan harga ketika belanja di supermarket, promo hotel, pesawat dan lain sebagainya. Untuk itu, kenali kebutuhan di diri Anda dan pastikan untuk memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Tidak perlu banyak kartu kredit

Tidak ada gunanya memiliki kartu kredit dengan jumlah terlalu banyak. karena kian banyak kartu maka kian banyak juga biaya bulanan hingga biaya tahunan. Oleh karena itu ada baiknya miliki maksimal 2 kartu kredit saja dan jika memang tidak diperlukan, maka satu saja sudah cukup. Meski memiliki banyak kartu terlihat memudahkan, hal ini justru akan membuat Anda membuka kesempatan untuk berhutang lagi dan lagi. Jika Anda punya lebih dari 2 kartu kredit, lebih baik tutup saja kartu lainnya sehingga lebih berguna maksimal.

  • Sesuaikan limit kartu dengan pendapatan

Limit pada kartu kredit sendiri bukan diatur sesuai keinginan, namun sesuai kemampuan bayar Anda. Tentukan dengan cerdas berapa limit kartu menyesuaikan dengan pendapatan. Ada baiknya limit kartu tidak terlalu besar sehingga Anda menggunakan kartu kredit sekedar untuk berjaga-jaga dan Anda pun mampu membayarnya.

  • Tentukan anggaran pemakaian

Limit pada kartu sebetulnya sudah jadi anggaran, namun Anda tetap butuh anggaran pemakaian karena kartu kredit sebaiknya dipergunakan tidak sampai batas limitnya. Misalnya saja limit kartu kredit Anda adalah 4 juta, maka jangan habiskan semuanya. Gunakan maksimal 2,5 atau 3 juta saja sehingga keuangan Anda tetap sehat.

  • Hindarkan diri dari hutang

Perlu Anda sadari jika kartu kredit adalah kartu hutang. Meski begitu banyak pengguna kartu kredit yang selalu menganggap lain kartu kredit dimana mereka sering merasa jika memiliki kartu kredit berarti memiliki penghasilan tambahan sehingga bisa belanja sepuasnya. Tentu ini adalah anggapan yang sangat salah namun kerap dialami banyak orang. Jadi berpikirlah secara logis mengingat kartu kredit adalah kartu hutang, maka konsekuensinya adalah Anda harus mau membayar kembali hutang tersebut nantinya.

 Memiliki kartu kredit sebetulnya sah-sah saja. Namun yang tidak disarankan adalah perubahan gaya hidup karena kartu kredit misalnya jadi semakin boros atau konsumtif. Sesekali belanja saat promo Harbolnas tersedia boleh-boleh saja, namun jangan jadikan kebiasaan untuk belanja berlebihan. Situs belanja online kini juga sudah banyak yang bekerja sama dengan penerbit kartu sehingga Anda bisa menjadikan momen Harbolnas ini ajang untuk memuaskan hasrat belanja sesekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *